Wednesday, August 26, 2015

Cara Membuat Kontak Rahasia Honda Beat FI

Cara Membuat Saklar Kontak Rahasia Honda Beat Fi


Cara membuat saklar kontak rahasia untuk Honda BeAT FI  Air Mineral cukup mudah,air mineral aquina murah dan dapat Anda kerjakan sendiri. Namun untuk mengerjakannya ada alat-alat yang perlu Anda persiapkan.
  1. Saklar kaki 2           : 1 buah
  2. Kabel isi satu           : 2 meter
  3. Solasiban hitam        : 1 buah
  4. Gunting                    : 1 buah
  5. Pisau atau cutter       : 1 buah
Kemudian buka kabin Honda Beat fi Anda dengan cara melepas bautnya satu persatu hingga seprti di gambar ini
Setelah kabin terbuka Anda akan langsung menemukan sebuah soket kecil warna hijau. Pada soket tersebut hanya terdapat dua buah kabel. Kabel warna hijau dan kabel warna hijau garis putih
Lepaskan soket tersebut kemudian kabel yang warna hijau garis putih di potong dengan gunting tapi memotongnya jangan terlalu dekat dengan soket. Kira-kira saja agar nantinya mudah untuk menyambung dan membungkusnya kembali.
Setelah di potong, kedua ujung kabel tersebut dikupas. Kemudian kabel yang sudah Anda beli di potong jadi dua,masing-masing jadi 1 meteran. Setelah di potong dan di kupas masing-masing ujungnya, ujung yang sebelah di sambung ke kaki sakelar dan ujung yang sebelahnya di sambung ke kabel hijau garis putih yang terhubung pada soket tadi.
Setelah tersambung dengan baik,bungkus dengan solasiban dengan rapi agar tidak terjadi konsleting atau pun terkena air. Setelah semuanya rapih, Anda tinggal atur tempat untuk menyembunyikan sakelar kontak rahasia yang Anda buat tadi. terserah mau di simpan dimana yang penting si Om maling tidak tau dan tidak bisa untuk menjangkaunya.
          Setelah semuanya rapih kembali, Anda tinggal mengetesnya. Coba off kan sakelar kontak rahasia itu,kemudian naikan setandar samping dan coba on kan kunci kontak lalu starter atau kick starter seperti biasanya Anda akan menghidupkan sepeda motor Anda. Bila mesin tidak mau hidup berarti langkah Anda berhasil. Kemudian coba kembali dengan meng On kan sakelar kontak rahasia, lalu On kan kunci kontak lalu starter atau kick starter, bila mesin hidup berarti pekerjaan Anda berhasil 100%.
          Cara membuat sakelar kontak rahasia ini sangat aman karena sebenarnya kita cuma mencangkok dari sistem standar samping bawaannya. Biasanya hanya bila standar samping diturunkan mesin itu baru mati tapi dengan dipasangkan sakelar seperti tadi,ketika standar samping dinaikan dan sakelar kontak rahasia di off kan, mesin akan tetap mati sama seperti ketika standar samping di turunkan.
          Demikan postingan saya kali ini, semoga bermanfaat demi keamanaan kuda besi injeksi kesayangan Anda.

Rahasia menambah CC pada Bebek klik 
DISINI

0 comments:

Post a Comment